19 Janme

 

About Me

 

 400bc963720c6ad9ea57294726eed21e-bpthumb

 

Syekhfani Mohamad Harun

 

“Tidak menunda pekerjaan agar tidak menumpuk beban!”

 

Saya lahir di Alun Panjang kecamatan Semende Darat, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, 23 Juli 1948. Peta:

Semende darat

Ayah saya (alm) seorang guru Sekolah Rakyat, bercita-cita anaknya (saya) menjadi Insinyur. Cita-cita tersebut tercapai setelah tahun 1975, saya lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Malang. Lebih dari itu, saya memperoleh gelar Magister Sain (MS) dan Doktor (Dr) bidang Ilmu-Ilmu Tanah, Institut Pertanian Bogor, tahun 1979 dan 1985. Tahun 1997 saya mendapat gelar Guru Besar bidang Ilmu Kimia Tanah. Dalam karier, saya beberapa kali menjabat sebagai Ketua Laboratorium Kimia Tanah (juga saat ini) dan Ketua Jurusan Tanah, Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya; serta Ketua Program Studi Pengelolaan Tanah dan Air, Program Pascasarjana Universitas Brawijaya.  Jabatan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, saya emban tahun 2001-2006.

Saat ini saya mengampu mata ajaran Kimia Tanah,  Kesuburan Tanah, Etika Profesi, Dasar Ilmu Tanah, serta Pupuk dan Teknologi Pemupukan di program S1 Fakultas Pertanian;  mata ajaran  Teknologi Pupuk Organik dan  Teknik Uji Cepat di program S2, serta Reklamasi Lahan, Filsafat Ilmu Pengetahuan dan Filsafat Lingkungan Hidup di program S3, Program Pascasarjana Universitas Brawijaya.  Selain itu, juga sebagai promotor/ko-promotor mahasiswa program Doktor, Program Pascasarjana Universitas Brawijaya maupun Universitas Airlangga.

Saya dikaruniai 3 anak dan 3 cucu. Di waktu senggang hobi saya adalah membaca buku (novel, petualangan, silat, sastra, dan sebagainya), berkebun, memancing, dan berenang.

 

Comments are closed.